Jumat, 18 Oktober 2024

Breaking News

  • Tim Satgas Preemtif Ops Zebra LK-2024 Gencarkan Himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas   ●   
  • Media Yang Tergabung Dengan Tim Berjuluk "BIAWAK" Lakukan Silaturahmi Bersama Kalapas Pekanbaru   ●   
  • Kalapas Pekanbaru Ciptakan Suasana Akrab dan Hangat Dalam Coffe Morning Bersama Media Massa   ●   
  • Warga Keluhkan Urus Sertifikat Tanah 12 Tahun Tak Kelar   ●   
  • Jaksa Agung RI Melantik Pejabat Baru JAM-Pidmil dan Kajati Daerah Khusus Jakarta   ●   
Jelang Pemilu 2024, Polres Bengkalis Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023
Selasa 17 Oktober 2023, 11:56 WIB
Ops Mantap Brata Lancang Kuning 2023.jpg

Jetsiber.com - Bengkalis - Menjelang kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024, Polres Bengkalis melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lancang kuning 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Tugu Bengkalis, Jl. Jend. A. Yani, Kel. Bengkalis Kota, Kec. Bengkalis, Kab. Bengkalis, Selasa (17/10/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan instansi terkait, diantaranya Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos.MMP. Ketua DPRD Kab. Bengkalis, H. Khairul Umam, Lc. M.E. Sy. Dandim 0303/Bengkalis diwakili oleh Letkol Arh Irvan Nurdin, Se. M.M, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, SH, S.IK, MH, Ketua Kejaksaan Negeri Bengkalis diwakili oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkalis, Herdianto.SH, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rahmatullah Ramadan. D. S.H.I, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Bayu Soho Rahardjo, S.H, Danposal Bengkalis, Letda Laut (E) Nur Johan, Ketua KPU Kab. Bengkalis, Elmiawati Safrina, S.Pd.I, Komisioner Bawaslu Bengkalis, Usman, Para Sahli Bupati Bengkalis, Para Asisten Setda Kab. Bengkalis, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bengkalis, Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional di Lingkungan Pemkab Bengkalis, dan Para perwakilan Parpol.

Petugas upacara yang bertanggung jawab adalah Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, yang mana Peserta upacara melibatkan personil TNI Kodim 0303/Bengkalis, Polres Bengkalis, Satpol PP, Perhubungan, Damkar, Linmas, Korsik Satpol PP, dan lainnya.

Acara pokok apel meliputi penghormatan kepada Pimpinan Apel, pemeriksaan pasukan, pemasangan Pita Tanda Operasi, penyampaian amanat, deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang ditandatangani oleh seluruh Forkopimda dan komponen masyarakat.

Setelah diadakan nya tanda tangan deklarasi Pemilu Damai tersebut polres Bengkalis menampilkan simulasi sispamkota dalam rangka pemilu tahun 2024 Bengkalis.

Dalam inti amanatnya, disampaikan beberapa poin penting:

1. Pemilu 2024 adalah momen penting bagi bangsa Indonesia dalam menjalankan demokrasi, dan merupakan titik penentuan masa depan.

2. Polri telah mengatur pengamanan pemilu dengan pembagian wilayah dan personel yang siap di seluruh Indonesia.

3. Command center di tingkat Polri dan Polda akan mendukung operasi ini dengan sarpras modern dan komunikasi yang terintegrasi.

4. Terdapat penekanan pada keimanan, tanggung jawab, keselamatan personel, komunikasi publik, sinergi, dan soliditas dalam operasi ini.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 09.50 WIB dengan situasi aman dan kondusif.




Editor : TR
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 



Scroll to top