Selasa, 22 Oktober 2024

Breaking News

  • Jetro Sibarani, SH., MH Layangkan Somasi dan Hadiri Mediasi Sengketa Lahan   ●   
  • Mitigasi Resiko Langkah Strategis Hadapi Isu Megathrust, BPBD Kota Pekanbaru Sambangi Lapas Pekanbaru   ●   
  • Jaga Kerahasiaan Soal, Panitia SKD CPNS Kanwil Kemenkumham Riau Musnahkan Kertas Coretan   ●   
  • Tim Satgas Preemtif Ops Zebra LK-2024 Tingkatkan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Bijak Bermedsos   ●   
  • Penanganan Abrasi Jadi Prioritas Kepemimpinan Kasmarni - Bagus Santoso   ●   
Bps Padang Sidimpuan Apel Siaga Sensus Pertanian 2023
Kamis 01 Juni 2023, 09:48 WIB
gelarapel.jpg.

Jetsiber,com - Padangsidimpuan-Badan Pusat Statistik (BPS) Padang Sidempuan  menggelar Apel Siaga Sensus Pertanian 2023 di halaman kantor walikota Padang Sidempuan , Rabu ( 31/5/2023).

Turut Hadir dalam gelar apel pagi Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM,Sekdako H.Letnan Dalimothe,Assisten,Pimpinan OPD.

Walikota Irsan Efendi yang bertindak selaku pimpinan apel dalam amanatnya mengatakan, apel ini sebagai simbol kesiapan BPS Padang Sidempuan untuk menyelenggarakan sensus 10 tahun sekali.

“Pelaksanaan ST2023 diharapkan mampu memberikan gambaran komprehensif terkait kondisi pertanian di Kota Padang Sidempuan ,” katanya.

Wako Irsan melanjutkan, data hasil ST2023 juga digunakan sebagai kerangka sampel survei pertanian dan sebagai tolok ukur statistik pertanian yang ada saat ini.

“Yang terpenting, data ST2023 mampu menjadi rujukan dalam penyusunan kebijakan strategis sektor pertanian, sehingga meningkatkan kualitas desain kebijakan yang diformulasikan,” jelasnya.

Menurutnya meskipun Padang Sidempuan dengan status kota tetapi pertanian menjadi sektor ke 3 di Padang Sidempuan setelah perdagangan dan kontruksi sebagai penyumbang tenaga kerja dan masyarakat di Padang Sidempuan juga masih banyak yang bekerja sebagai petani.

Wako Irsan berpesan agar nantinya seluruh petugas ST2023 dapat berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, Camat, Kepala Desa/Lurah agar data yang dihasilkan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Sebelumnya, pada Pencanangan Pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 di Istana Negara, Jakarta, 15 Mei lalu, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pertanian merupakan sektor amat penting dan melibatkan hajat hidup orang banyak.

 

Oleh sebab itu, Kepala Negara mendorong adanya akurasi data ST2023 sebagai fondasi untuk menyusun kebijakan secara tepat di bidang pertanian.




Editor : lelimaslina
Kategori : Nusantara
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 



Scroll to top