Minggu, 27 Oktober 2024

Breaking News

  • KBPA Apresiasi Kejagung Ungkap Permainan Uang Perkara Ronald Tannur   ●   
  • Ditlantas Polda Riau Gencar Laksanakan Operasi Zebra LK-2024, Himbau Masyarakat Tertib Lalu Lintas   ●   
  • Lapas Kelas IIA Pekanbaru Ikuti Kegiatan Pembekalan Optimalkan Teknis Keprotokoleran   ●   
  • Ditlantas Polda Riau Lakukan Cooling System Kepada Pengunjung Mall Dengan Membagikan Helm   ●   
  • Dispora Riau Gelar Kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi Kepemudaan Tahun 2024   ●   
Dispora Riau Gelar Kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi Kepemudaan Tahun 2024
Minggu 27 Oktober 2024, 06:18 WIB
Photo: Helfandi, Plh Dispora Provinsi Riau dan Wan Suhendra Pratama, Ketua Umum RD2M

Jetsiber.com - SELATPANJANG -Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) akan memperkuat struktur pengurusan organisasi agar lebih solid dan efisien.

Demikian disampaikan Ketua Umum RD2M, Wan Suhendra Pratama, usai mengikuti kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi Kepemudaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau melalui Bidang Layanan Kepemudaan.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 22 hingga 25 Oktober 2024 bertempat di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru itu melibatkan pemuda dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Acara dibuka Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau, Helfandi, S.E, M.Si, dilansir dari Media GoRiau, Pada Minggu (27/10/2024).

Wan Suhendra Pratama berbagi kesan positifnya selama mengikuti pelatihan ini. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut memberikan kesempatan untuk memperdalam pemahaman tentang kepemimpinan organisasi.

"Kami belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin organisasi yang baik, terutama dalam konteks kepemudaan di berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Materi yang disampaikan meliputi komunikasi efektif antara individu maupun non-individu, serta strategi perekrutan anggota hingga ke tingkat desa," tutur Wan Suhendra, Jumat (25/10/2024).

Selain itu, pihaknya akan lebih aktif memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan eksposur organisasi. Dengan begitu, masyarakat akan semakin sadar akan peran dan kontribusi RD2M dalam membantu sesama.

Wan Suhendra juga berharap agar pelatihan ini menjadi pemicu untuk meningkatkan partisipasi dan eksistensi RD2M di kalangan masyarakat, khususnya di Kepulauan Meranti.

"Semoga setelah program ini, organisasi Relawan Donor Darah Meranti bisa tampil lebih baik dan lebih aktif dalam melayani masyarakat. Kami juga akan memastikan kehadiran kami lebih terlihat di media sosial, agar informasi terkait kegiatan dan program yang kami lakukan dapat tersampaikan dengan baik," pungkasnya.(**)





Editor : L.SIREGAR
Kategori : Indragiri Hilir
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 



Scroll to top