Jumat, 18 Oktober 2024

Breaking News

  • Tim Satgas Preemtif Ops Zebra LK-2024 Gencarkan Himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas   ●   
  • Media Yang Tergabung Dengan Tim Berjuluk "BIAWAK" Lakukan Silaturahmi Bersama Kalapas Pekanbaru   ●   
  • Kalapas Pekanbaru Ciptakan Suasana Akrab dan Hangat Dalam Coffe Morning Bersama Media Massa   ●   
  • Warga Keluhkan Urus Sertifikat Tanah 12 Tahun Tak Kelar   ●   
  • Jaksa Agung RI Melantik Pejabat Baru JAM-Pidmil dan Kajati Daerah Khusus Jakarta   ●   
Terpilih Secara Aklamasi Dalam Mubes III, Rinto Pimpin IKKKM Bengkalis 2024-2029
Rabu 22 Mei 2024, 13:57 WIB
Foto: Mubes III IKKKM Bengkalis

Jetsiber.com - BENGKALIS - Ikatan Keluarga Kabupaten Kepulauan Meranti Mengadakan Kegiatan "Musyawarah Besar IKKKM-Bengkalis Ke III" dilaksanakan di Kafe Cawan Kopi & Resto Jl. Karimun, Bengkalis Kota, Kec. Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau (Rabu, 21/5/2024).

Musyawarah Besar (Mubes) dihadiri para Tokoh Adat Datuk H.Sofyan Said, Tokoh Yudikatif Kajari Zainur Arifin dan dari berbagai unsur masyarakat yang tak dapat disebutkan.

Diawali sesi serimonial Ketua IKKKM-Bengkalis  Dimisioner Drs. Yuhelmi M.Si menyampaikan sambutan sekaligus Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ).
"Kegiatan yang dilaksanakan IKKKM-Bengkalis selama ini sangat produktif dan mungkin ada program-program yang belum terwujud yang harus dilakukan oleh pengurus yang akan datang. Selama kepengurusan kami sejauh ini kita swadaya untuk melaksanakan kegiatan".Tutur Yuhelmi

Yuhelmi menambahkan beliau juga berpesan untuk pengurus baru nanti agar memperkuat silaturahmi
"Wadah IKKKM-Bengkalis harus menginventarisir masyarakat kepulauan Meranti yang berdomisili di kabupaten bengkalis sehingga kita dapat merawat silaturahmi dengan kuat". Terang Helmi Sapaan Akrabnya

Selanjutnya, Dalam prosesi Musyawarah Besar Ke III pimpinan sidang dipimpin oleh Pimpinan Sidang 1 Rinto S.E.,M.Si, Pimpinan Sidang II, Adam Dewa, Pimpinan Sidang III Dr. H. Nasir M.Pd

Pada saat prosesi sidang pimpinan sidang I Rinto S.E.,M.Si memandu jalannya sidang hingga tahapan pemilihan Ketua IKKKM-Bengkalis.

Pimpinan sidang I Rinto ini, Tidak dapat mengelak dari Usulan Peserta forum. Salah satu peserta mengusulkan beliau sebagai Calon Ketua IKKKM-Bengkalis Selanjutnya.
"Saya mengucapkan terima kasih atas atensi peserta forum, Namun saya perlu support system dari kawan-kawan, Terutama tunjuk ajar dari orang tua-tua kami yang telah membesarkan organisasi IKKKM-Bengkalis". Terang Rinto Saat ditemui Awak Media.

Pemilihan berlangsung secara hikmat dan mekanisme pemilihan terjadi musyawarah mufakat dengan calon tunggal atau terpilih secara Aklamasi. Setelah beliau terpilih Rinto juga memberikan gambaran Road Map Program Awal dalam Waktu dekat.
"Sejauh ini, Program strategis kita akan memfasilitasi masyarakat termasuk mahasiswa dengan pemerintah Meranti agar mempermudah kerja-kerja pemerintah salah satunya diwilayah Lintas batas Bengkalis dan Meranti ". Tutup Rinto  

Adapun nama-nama Mide Formatur (Membantu Formatur Utama dalam Menyusun Pengurus)  yang diusulkan Adam Dewa, Ronal Setiawan, Marhalim, Zulfila, Norzahwa, Nordin  Basir, Suwardinata.(Rilis)




Editor : Redaksi
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada Redaksi JETSIBER.COM,
silakan kontak ke email: redaksi.jetsiber@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 



Scroll to top